Berapa Tarif Pembicara Bisnis Terkenal seperti Rhenald Kasali dan Andrie Wongso?

Indonesia cukup banyak memiliki motivator yang namanya sudah sangat dikenal hingga ke belahan wilayah yang mana menjadi daya tarik tersendiri saat bisa mengundangnya ke perusahaan Anda karena bisa membantu untuk membangkitkan semangat para karyawan yang mulai loyo dan bosan dengan rutinitas kegiatan pekerjaan sehari-harinya.

Namun, sebelum Anda mengundang mereka untuk datang mengisi acara di tempat Anda, Anda harus tahu pasti mengenai biaya atau tarif yang mereka tetapkan dalam setiap sesinya.

Perlu Anda ketahui, ada beberapa faktor yang cukup berpengaruh dalam mahal atau tidaknya biaya training yang harus Anda bayar saat mengundang mereka untuk menjadi fasilitator.

Ada banyak top pembicara yang sering menerima undangan untuk menjadi pembicara di perusahaan-perusahaan terkenal diantaranya Mario Teguh, Andri Wongso, Tung Desem Waringin, Hermawan Kartajaya, Rhenald Kasali, Gede Prama, Bong Candra, Krisna Murti,dll.

Sederet nama-nama besar tersebut sudah cukup berpengalaman dalam bidang motivasi dan membagikan sejuta pengalamannya kepada para audience atau hadirin yang menghadiri acara yang diadakan oleh perusahaannya.

Download Now >> 17 Materi Pelatihan SDM yang Cetar Membahana dan Top Markotop....

Setiap motivator memiliki gaya bicara yang berbeda dan khas sehingga pada akhirnya memberikan suatu penilaian tersendiri pada audience yang hadir pada setiap sesi acaranya. Begitu juga jika bicara mengenai harganya yang ditetapkan oleh masing-masing pembicara tentu saja sudah pasti berbeda karena mereka memiliki standard masing-masing yang mungkin berbeda pula dengan pembicara lainnya.

Untuk tarif masing-masing pembicara biasanya ditentukan berdasarkan tempat dimana acara diselenggarakan. Ada peserta yang memasukkan biaya transport sudah dalam satu paket dengan biaya fee pembicara tetapi ada juga yang membuatnya ke dalam anggaran yang terpisah.

Selain itu biaya ditetapkan berdasarkan banyak sedikitnya audience atau jumlah peserta yang akan mengikuti acara tersebut. Untuk beberapa orang motivator mereka membatasi setiap jumlah peserta per sesinya yang dimaksudkan untuk membuat materi agar bisa tersampaikan dengan maksimal.

Banyak yang memaksakan jumlah yang terlampau banyak malah hasilnya kurang maksimal karena terlalu bising sehingga peserta malah sibuk dengan aktivitas nya sendiri.

Setiap motivator juga memiliki metode dalam menyampaikan materi baik dengan cara bercerita, melalui metode persentasi atau dengan memasukkan candaan ke dalam sesi nya yang akan memudahkan para peserta untuk menyerap dan menangkap materi yang disampaikan.

Nah, inilah juga yang menjadi salah satu faktor dalam penentuan harga murah atau mahalnya saat mendatangkan pembicara tersebut.

Katalog 300 KPI (Key Performance Indicators) Super Lengkap untuk Semua Fungsi dalam Perusahaan. Download Sekarang.

Biaya per sesi ditetapkan dalam hitungan jam atau per 60 menit dan rata-rata untuk pembicara yang sudah cukup terkenal akan mencapai nominal 20 – 40 juta setiap jam nya. Namun mendatangkan motivator dengan biaya semahal itu terkadang setimpal dengan hasil akhir yang akan didapatkan ketika karyawan kembali mampu bersemangat dan mendapatkan motivasi diri untuk kembali bekerja dengan baik.

Walaupun para motivator terkenal menetapkan harga yang cukup tinggi namun ada kalanya mereka juga bersedia tampil tanpa harus dibayar sepeser pun dalam acara amal atau penggalangan dana. Tetapi untuk klien yang sudah besar dan professional maka mereka juga akan bekerja secara professional untuk menyampaikan pengalamannya, sharing dan diskusi dengan para audience yang telah mengundang mereka.

Nah, sampai disini apakah sudah mendapatkan gambaran berapa penghasilan yang bisa mereka dapatkan jika satu sesi saja bisa mencapai ratusan juta rupiah? Sepertinya terlihat sangat menyenangkan bukan menjadi seorang motivator namun memberi semangat seseorang memang tidak semudah yang diharapkan karena dalam diri kita sendiri harus tercipta semangat berkali lipat.

GRATIS - Template Tabel Performance Appraisal Berbasis KPI dan Panduan Balanced Scorecard. Download Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan GRATIS 3 ebook bagus tentang Strategi Pengembangan SDM, Manajemen Karir, dan Success Mindset. GRATIS!!!