Kenapa Motivasi Kerja Karyawan Menurun Drastis – Dan Apa Solusinya?

Sebuah perusahaan akan berjalan dengan baik apabila memiliki tiga pondasi utama, yaitu sumber daya fisik, modal dan sumber daya manusia. Ketiga hal tersebut harus bersinergi agar dapat memperlancar laju operasional perusahaan dalam mencapai setiap tujuan yang direncanakan.

Sumber daya fisik merupakan berbagai jenis invetaris peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan operasional, sedangkan modal tentu saja dana yang dibutuhkan untuk memulai serta menjalankan roda perekonomian perusahaan.

Terakhir, sumber daya manusia yang paling penting karena fungsinya untuk menggerakkan dua sumber daya lainnya.

Sumber daya manusia terutama karyawan membutuhkan stimulus berkelanjutan agar tetap bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. dalam hal ini, motivasi kerja sangat dibutuhkan.

Tanpa motivasi, seorang karyawan tidak akan merasa antusias menyelesaikan pekerjaannya dan juga mudah putus asa apabila mengalami kegagalan. Pemimpin atau pemilik perusahaan harus peka terhadap kondisi ini karena lambat laun akan mempengaruhi seluruh kinerja organisasi sehingga tujuan-tujuan sulit dicapai.

Download Now >> 17 Materi Pelatihan SDM yang Cetar Membahana dan Top Markotop....

Motivasi dapat diartikan sebagai suatu gairah, semangat dan kekuatan yang menggerakkan seseorang untuk bekerja. semakin tinggi motivasi yang dimiliki oleh orang tersebut, maka semakin baik