Cara Menggunakan LinkedIn untuk Proses Rekrutmen Karyawan

LinkedIn untuk rekrutmen merupakan langkag besar untuk menwarka alat yang lebih baik untuk mencari atau bahkan posting pekerjaan. Situs LinkedIn lebih dramatis atau istilahnya lebih powerful dibandingkan dengan jejaring sosial.

Semakin banyaknya karyawan yang memiliki akun di LinkedIn maka citra perusahaan akan lebih positif meskipun secara negatifnya jika karyawan yang memiliki situs linkedInd akan menjadi sasaran bagi perusahaan lain.

Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana caranyua LinkedIn bisa dengan cepat menangkap calon yang benar-benar sesuai dengan kriteria perusahaan.

Lima Langkah CePat LinkedIn Dalam Proses Rekrutmet
LinkedIn merupakan sarana yang efektif dalam melakukan rekrutment. LinkedIn untuk rekrutmen melakukan lima langkah secara cepat. Langkahnya adalah sebagai berikut ini :

1. Mendekati Siapapun Melalui Talent Finder
LinkedInd yang memiliki versi gratis mungkin tidak akan dipotong untuk menemukan karyawan yang cocok namun hal itu tidak akan terjadn pada premi LinkedIn Talen Finder.

Download Now >> 17 Materi Pelatihan SDM yang Cetar Membahana dan Top Markotop....

Bisnis dapat menggunakan talent finder untuk bisa menghubungi semua anggota LnkedIn menggunakan fitur InMail, melihat profil calon karyawan secara lebih luas, melakukan penyaringan pencarian yang hasilnya akan lebih memuaskan dan bahkan premi LinkedIn Talent Finder bisa menemukan kandidat besar yang termasuk aktif dalam mencari pekrrjaan.

2. Mendapatkan Tampilan Profesional Dengan Perusahaan Dan Halaman Karier
Ketika Anda belum melakukannya, tugas pertama Anda adalah harus menyiapkan halaman perusahaan gratis. Hal sederhana adalah cukup melakukan klik perusahaan di bagian atas pada bagian halaman rumag kemudian pilih tambahkan perusahaan.

Setelah Anda melakukan itu, Anda akan diminta untuk memberikan nama perusahaan Anda, memberikan alamat email perusahaan dan memberikan informasi perusahaan yang lainnya.

Bagi Anda yang memiliki halaman perusahaan akan membuat perusahaan memberikan rincian tentang profil perusahaan, produk perusahaan, serta menyertakan daftar pekerjaan menggunakan karir add on page.

Anda harus membayar untuk melakukan hal ini namun setelah Anda melakukannya, Anda dapat memberikan wawasan tentang bagaomana rasanya bekerja di perusahaan, posting video, presentasi, blog dan bahkan testimoni dari karyawan yang bekerja pada saat ini.

3. Mengukur Efektivitas Merekrut Anda
Tentu Anda ingin mengartir keefektifan dalam prekrutan menggunakanLinkedIn Anda. Anda akan bermain-main dengan Talent Indeks. Talent Indeks merupakan pengukuran jangkauan merek Anda dan berapa jumlah orang yang aktif dan terlibat bersama itu.