Cara Menggunakan LinkedIn untuk Proses Rekrutmen Karyawan

LinkedIn untuk rekrutmen merupakan langkag besar untuk menwarka alat yang lebih baik untuk mencari atau bahkan posting pekerjaan. Situs LinkedIn lebih dramatis atau istilahnya lebih powerful dibandingkan dengan jejaring sosial.

Semakin banyaknya karyawan yang memiliki akun di LinkedIn maka citra perusahaan akan lebih positif meskipun secara negatifnya jika karyawan yang memiliki situs linkedInd akan menjadi sasaran bagi perusahaan lain.

Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana caranyua LinkedIn bisa dengan cepat menangkap calon yang benar-benar sesuai dengan kriteria perusahaan.

Lima Langkah CePat LinkedIn Dalam Proses Rekrutmet
LinkedIn merupakan sarana yang efektif dalam melakukan rekrutment. LinkedIn untuk rekrutmen melakukan lima langkah secara cepat. Langkahnya adalah sebagai berikut ini :

1. Mendekati Siapapun Melalui Talent Finder
LinkedInd yang memiliki versi gratis mungkin tidak akan dipotong untuk menemukan karyawan yang cocok namun hal itu tidak akan terjadn pada premi LinkedIn Talen Finder.

Download 37 Materi Pelatihan SDM yang Cetar Membahana dan Top Markotop....

Bisnis dapat menggunakan talent finder untuk bisa menghubungi semua anggota LnkedIn menggunakan fitur InMail, melihat profil calon karyawan secara lebih luas, melakukan penyaringan pencarian yang hasilnya akan lebih memuaskan dan bahkan premi LinkedIn Talent Finder bisa menemukan kandidat besar yang termasuk aktif dalam mencari pekrrjaan.

2. Mendapatkan Tampilan Profesional Dengan Perusahaan Dan Halaman Karier
Ketika Anda belum melakukannya, tugas pertama Anda adalah harus menyiapkan halaman perusahaan gratis. Hal sederhana adalah cukup melakukan klik perusahaan di bagian atas pada bagian halaman rumag kemudian pilih tambahkan perusahaan.

Setelah Anda melakukan itu, Anda akan diminta untuk memberikan nama perusahaan Anda, memberikan alamat email perusahaan dan memberikan informasi perusahaan yang lainnya.

Bagi Anda yang memiliki halaman perusahaan akan membuat perusahaan memberikan rincian tentang profil perusahaan, produk perusahaan, serta menyertakan daftar pekerjaan menggunakan karir add on page.

Anda harus membayar untuk melakukan hal ini namun setelah Anda melakukannya, Anda dapat memberikan wawasan tentang bagaomana rasanya bekerja di perusahaan, posting video, presentasi, blog dan bahkan testimoni dari karyawan yang bekerja pada saat ini.

3. Mengukur Efektivitas Merekrut Anda
Tentu Anda ingin mengartir keefektifan dalam prekrutan menggunakanLinkedIn Anda. Anda akan bermain-main dengan Talent Indeks. Talent Indeks merupakan pengukuran jangkauan merek Anda dan berapa jumlah orang yang aktif dan terlibat bersama itu.

Katalog 300 KPI (Key Performance Indicators) Super Lengkap untuk Semua Fungsi dalam Perusahaan. Download Sekarang.

Hal tersebut juga membuat Anda menentukan skor Tablet Indeks Merek. Anda bisa menelusuri seberapa banyak keefektifan rekrutmen Anda kalau dinilai dari geografi atau kepada rekan-rekan Anda dan selama periode waktu tertentu. LinkedIn baru akan bisa menyusun daftar 20 pengusaha top.

4. Melompat Bersama Jobs Sponsor
Cara yang paling efektif untuk menarik calonkaryawan adalah dengan menggunakan jobs sponsor. LinkedIn akan membolehkan anggotanya sebanyak tiga kali atau lebih untuk memungkinkan pengajuan permohonan pekerja kepada sponsor daripada dengan mencari pekerjaan dengan cara yang lain.

5. Bergabung Bersama Grup LinkedIn
Cara mudah untuk memunculkan minat untuk perusahaan Anda dan lowongan yang Anda buat adalah dengan bergabung bersama kelompok LinkedIn relevan. Dengan melakukan interaksi bersama orang-orang yang berpikiran sama secara teratur akan mebuat kehadiran LinkedIn untuk diri Anda sendiri dan perusahaan Anda akan membuat penasaran untuk melirik profil perusahaan Anda di halaman perusahaan.

Manfaat LinkedIn Bagi Bisnis
Dalam melakukan personal branding dan rekrutment LinkedIn memiliki banyak manfaat bagi bisnis. Manfaatnya adalah sebagai berikut :

1. LinkedIn bisa menghitung secara eksekutif dari semua perushaan Fortune sebagai anggota
2. Banyak perusahaan yang memiliki LinkedIn Company Pages sehingga akan membuat pebisnis lebih mudah memunculkan profil perusahaannya.
3. LinkedIn merupakan hal demografis yang sangat berharga bagi marketer yang memiliki keanggotaan dan termasuk anggota yang berpengaruh.

4. Banyak developer yang menggunakan LinkedIn API dalam menciptakan alat dan memberikan layanan yang inovatif bagu pebisnis profesional.

5. LinkedIn menentukan lingkungan sempurna dalam membangun jaringan bisnis Anda. Bagi pebisnis, pebisnis dapat melakukan tinjauan pemasok, akuntan dan pengacara yang juga direkomendasikan.
6. Memberikan kesempatan untuk bisa mengembangkan jaringan bisnis Anda.

GRATIS - Template Tabel Performance Appraisal Berbasis KPI dan Panduan Balanced Scorecard. Download Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan GRATIS 3 ebook bagus tentang Strategi Pengembangan SDM, Manajemen Karir, dan Success Mindset. GRATIS!!!