Rahasia Keberhasilan Pengembangan SDM di Astra International

Tahukah Anda apa rahasia keberhasilan talent management di Astra Internasional? Anda tentu kenal dan tahu mengenai produk dari Astra.

Perusahaan ini telah mnenmbus pasar Internasional dan membuktikan sebagai salah satu perusahaan terbesar dunia. Hal ini tentunya tak lepas dari usaha, kerja keras, ketekunan dan yang terpenting adalah doa kepada Tuhan. Ada satu lagi yang mendorong perusahaan ini maju adalah doa dari kedua orang tuanya.

Perusahaan yang dirintis dengan keringat ini telah membuktikan kepada dunia bahwa produknya layak masuk ke negara-negara dan juga di gunakan oleh masyarakat dunia. Untuk menjadi perusahaan yang besar pastinya harus melalui talent management yang handal.

Ada banyak sekali rahasia yang harus di kuak agar kita sebagai anak negeri mampu belajar dan mencontoh untuk mendidik diri kita sebagai orang yang gigih dan berhasil dalam membangun usaha tersebut.

Hal ini karena dalam membangun usaha bukanlah hal yang mudah seperti kita membalikkan telapak tangan. Proses yang panjang yang harus dilaluinya membuat banyak orang akahirnya gagal dan menyerah. Namun dengan kita belajar dari perusahaan Astra Internasional di harapkan kita akan tertular semangat dan mampu mengaplikasikan rahasia tersebut kedalam kehidupan kita.

Adapun rahasia keberhasilan talent management di Astra Internasional yaitu

1. Membangun kredibilitas
Dalam menjadikan perusahaan Astra seperti sekarang ini tentunya harus membangun kredibilitas dan mampu menjaganya. Menjaga kredibilitas ini di lakukan untuk menjadikan segalanya lebih maju dan dapat berkembang secara internasional seperti sekarang ini.

Perusahaan Astra Internasional menunjukkan kredibilitasnya dengan memproduksi produk dengan kualitas handal dan terbukti. Dengan begitu maka masyarakat dunia tercuri hatinya dengan kualitas produk yang luar biasa dan diperkenalkan di masyarakat dunia.

2. Memiliki kualitas SDM dan pengembangan karyawan
Apabila ingin mesuk ke perusahaan ini tentunya tidak mudah dibutuhkan kualifikasi yang telah ditentukan. Untuk itu Astra tak sembarangan merekrut karyawan namun melihat latar belakang pendidikan yang dikuasainya. Setelah semua di kuasainya maka perusahaan akan memperkenalkan mengenai pengembangan karyawan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dengan training yang diberikan oleh managemen perusahaan Astra. Pusat pendidikan untuk karyawan perusahaan astra di namakan AMDI atau Astra Management Development Institute. Di dalam AMDI juga diberikan pengetahuan mengenai perusahaan Astra tersebut.

3. Menyusun managemen yang baik
Perusahaan Astra Internasional juga menyusun management yang baik agar kedepannya dapat bekerja dan mempertahankan eksistensi sebagai salah satu perusahaan besar, terpercaya dan internasional. Memang bukan hal mudah melakukan semua itu namun dengan kerja keras, tekad dan semangat maka di harapkan segalanya menjadi lancar. Hal ini yang menjadi rahasia selalu berpikir positif dan memiliki perencanaan yang matang kedepannya.

4. Memiliki visi dan misi yang luas
Pihak management pastilah harus memiliki visi dan juga misi yang luas untuk mengembangkan perusahaan ini. Dengan begitu maka akan terciptanya perusahaan yang besar seperti sekarang ini. Banyak sekali orang yang telah jatuh cinta dan juga percaya dengan produk ini. Dengan segala kepercayaan akan menjadikan Astra berkembang pesat baik didalam negeri atau pun di pasar internasional.

5. Kemandirian
Semangat dan kemandirian yang di miliki perusahaan Astra Internasional dengan memproduksi produk sendiri yang diciptakannya tanpa harus bekerjasama dengan pihak lain. Hal ini yang mendorong semangat dan kemajuan perusahaan ini untuk dapat maju dan berkembang.

Bahkan Astra Internasional dapat bertahan hingga sekarang karena prinsip kemandirian yang tegas yang di berikan kepada semua karyawan melalui management perusahaan tersebut.

Setelah Anda mengetahui semua hal ini maka sebaiknya segera di lakukan duplikasi atas rahasia kesuksesan agar kesuksesan yang dimiliki dapat menular ke diri ita.

Kita harus mampu banyak belajar dan juga bereksperimen agar tahu mengenai usaha dan kerja keras untuk mencapai tangga kesuksesan perusahaan Astra Internasional. Rasa pantang menyerah apabila telah terhadap segala rintangan yang datang menjatuhkan perusahaan ini di hadapi dengan baik. Setelah mampu menyelesaikan segala permasalahan maka perusahaan Astra Internasional mencari talent management di Astra Internasional untuk meneruskan perjuangan perusahaan ini agar tetap berkembang seperti sekarang ini.

Slide1

Slide1