Praktek Pengembangan SDM dan Talent Management di Indofood Sukses Makmur

Tahukah Anda mengenai proses pengembangan talent management di Indofood? Anda tentunya telah kenal bahkan mengetahui mengenai Pt. Indofood. Perusahaan besar ini sangat memperhatikan mengenai kesejahteraan karyawannya.

Bahkan dalam proses pengembangan untuk semua karyawannya sangat diperhitungkan. Hal ini di lakukan agar talent yang ada di perusahaan Indofood merupakan tenaga ahli yang menjalankan pekerjaanya dengan baik dan bertanggung jawab.

Semua di lakukan secara profesional oleh tenaga ahli dibidangnya. Dengan begitu maka adanya proses pengembangan talent di Indofood harus Anda ketahui agar menjadi pembelajaran kita yang ingin merintis usaha dan bercita-cita memiliki usaha yang besar seperti ini.

Proses pengembangan talent management di Indofood yaitu:

1. Mengetahui kebutuhan karyawan
Biasanya perusahaan Indofood akan menganalisa akan kebutuhan karyawannya. Dengan mengetahui kebutuhan karyawannya maka memudahkan perusahaan untuk segera beroperasi dengan baik. Semua karyawan harus bekerja secara profesional sesuai dengan tanggung jawabnya.

Download 37 Materi Pelatihan SDM yang Cetar Membahana dan Top Markotop....

Dengan begitu perusahaan akan lebih maju dan besar seperti sekarang ini. Menghargai segala kebutuhan karyawan dan mengadakan tranining untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus di lakukan.

2. Pelatihan untuk karyawan
Setiap bulan atau pun setiap kurun waktu berapa lama diadakan mengenai pelatihan baik untuk pengembangan kemampuan bagi karyawan lama atau pun pelatihan bagi karyawan baru. Semua ini dilakukan demi mendapatkan karyawan yang profesional dan juga ahli dalam bidang pekerjaan yang sedang dijalani. Tenaga profesional, ahli dan juga terdidik akan membuat perusahaan semakin maju dan dapat berkembang dengan cepat.

3. Training karyawan baru
Indofood memiliki cara tersendiri membuat tenaga kerjanya memahami dengan lebih cepat yang salah satunya melakukan training. Adapun yang mentraining karyawan baru adalah karyawan yang lebih senior lagi. Semua itu di lakukan agar lebih cepat tanggap dan juga cepat mengikuti karyawan lama lainnya.

4. Pemilihan dengan jalan seleksi
Sebelum masuk kedalam perusahaan biasanya Indofood memberikan serangkaian tes yang harus dijalani dan juga syarat untuk masuk ke perusahaan tersebut.

Dengan tes dan juga syarat masuk ke dalam perusahaan yang matang kita akan mendapatkan talent yang memang benar-benar unggul dalam bidangnya. Sehingga ketika di berikan penjelasan ketika mulai bekerja mereka akan lebih paham dan mengerti mengenai tugasnya.

5. Jenjang karier dan promosi jabatan
Untuk mengembangkan kemamuan para karyawannya maka biasanya Indofood akan memberikan jenjang karier dan promosi jabatan bagi karyawan berprestasi.

Katalog 300 KPI (Key Performance Indicators) Super Lengkap untuk Semua Fungsi dalam Perusahaan. Download Sekarang.

Semua yang berprestasi akan dengan mudah naik jabatan karena Indofood ingin mengembangkan kemampuan yang dimiliki untuk memajukan perusahaan. Selain itu juga yang di harapkan perusahaan karyawan akan memberikan loyalitas kepada perusahan demi mengembangkan dan membuat perusahaan menjadi besar dimasa yang akan datang.

6. Menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan karyawan
Pihak menagement selalu membina hubungan baik dengan karyawan baik yang di pabrik dan juga di kantor. Hal ini di lakukan indofood agar tak ada kesenjangan dan juga meningkatkan omset agar dapat meningkatkan keuntungan.

Selain itu juga indofood memiliki tujuan untuk mensejahterakan karyawan yang bekerja memajukan perusahaan. Hubungan baik yang tercipta ini biasanya dilakukan juga kegiatan diluar lingkungan kerja untuk memberikan refresing dan penyegaran terhadap para karyawannya.

Semua karyawan senang dan bersemangat kerja itulah yang di harapakn perusahaan demi kemajuan perusahaan yang di kelola selama ini. Dengan perusahaan yang maju dan memiliki omset yang sehat akan memberikan penghidupan bagi karyawannya.

Talent management di Indofood di lakukan secara rutin dengan tujuan memperhatikan kinerja perusahaan. Dengan terjalin kerjasama yang baik di harapkan akan dapat membantu meningkatkan pendapatan perusahaan dan juga pemenuhan gaji yang naik seiring tiap tahun kenaikan upah minimum regional dan juga harga bahan bakar minyak yang meningkat ini.

Training yang di adakan oleh management ini juga untuk mempertahankan kualitas mutu dan meningkatkannya lagi.

Dengan kualitas yang baik akan membantu pengusaha menjadi semakin dicintai oleh masyarakat. Dengan kesetiaan masyarakat menggunakan produk ini maka akan menambah panjang umur perusahaan yang di kelola. Hal ini yang selalu di harapkan perusahaan dan juga pemilik saham Pt. Indofood.

GRATIS - Template Tabel Performance Appraisal Berbasis KPI dan Panduan Balanced Scorecard. Download Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan GRATIS 3 ebook bagus tentang Strategi Pengembangan SDM, Manajemen Karir, dan Success Mindset. GRATIS!!!